Selain Citarasanya, 6 Makanan Khas Indonesia Ini Memiliki Nama Yang Unik-unik Loh!

Jika membahas tentang makanan sepertinya tidak pernah ada habisnya. Begitu banyak sekali jenis-jenis makanan yang ada di sekitar kita, dari sekian banyak makanan yang ada disekitar kita pastinya ada makanan yang belum pernah kita makan. Apalagi makanan khas Indonesia, belum lagi yang ada di dunia. Berbagai macam bentuk, berbagai macam rasa dan berbagai macam kreasi inovasi yang dapat disajikan didalam makanan dan bahkan berbagai macam harga yang dikocek ketika kita ingin membeli makanan tersebut. Disini kita akan membahas nama makanan yang unik yang pernah ada. Berikut adalah penjelasannya. 

1. Nasi Kentut

Nama makanan unik yang pertama yaitu nasi kentut. Jika kalian mendengar nama makanan ini dipikiran kalian pastinya nasi atau makanan yang mempunyai bau tidak sedap seperti bau kentut. Tetapi itu tidak demikian nama makanan tersebut tidak seperti yang ada di kenyataan seperti yang kalian pikirkan. Konon nasi kentut ini asalnya dari Sumatera Utara, tepatnya di Medan. Asal dari nama nasi kentut, karena pada saat penyajiannya makanan tersebut menggunakan daun kentut. Bau daun kentut ini sangat dikenal yang baunya seperti kentut manusia.

2. Sate Kere

Sate Kere, jika kalian mendengar nama makanan ini pastinya yang ada di pikiran kalian adalah orang yang makan sate ini adalah orang yang kere atau tidak punya duit atau miskin. Tidak seperti demikian, artinya nama sate kere disini yaitu sate tersebut dihidangkan dengan ukuran sate yang kecil. Isian dari 1 tusuk sate tersebut terdiri atas jeroan sapi dan ampas tempe. Meskipun sate kere ini terlihat kecil dan berbahan baku yang simple, tetapi rasanya sangat enak dan sangat gurih sekali, tidak kalah dari sate-sate yang biasanya. Jika ampas tempe dan jeroan sapi digigit akan menjadi satu perpaduan yang sangat lezat sekali.

3. Onde-Onde Ketawa

Onde-Onde Ketawa,  ketika kalian mendengar makanan yang satu ini mungkin yang ada didalam bayangan kalian yaitu onde-onde yang bikin orang ketawa atau onde-onde yang bisa ketawa sendiri, serem sekali yaa jika onde-ondenya ketawa sendiri. Etss… tidak seperti yang kalian pikirkan. Onde-onde ketawa merupakan nama dari makanan itu sendiri. Seperti namanya, onde-onde ini pun mempunyai bentuk yang dibilang unik karena onde-onde ini berbentuk seperti orang yang sedang ketawa. Berbeda sekali dengan onde-onde yang biasanya kita temukan di pasar.

4. Sate Kalong

Sate kalong, jika kalian mendengar makanan ini pastinya didalam bayangan kalian, sate tersebut memakai daging kelelawar yang membuatmu sudah tidak nafsu makan lagi ketika hendak makan di tempat tersebut. Tetapi tidak kalian tidak perlu takut ketika kalian hendak mau makan ke tempat tersebut. Dinamakan sate kalong karena penjual sate tersebut berjualan di malam saja, mirip seperti kelelawar yang hanya beroperasi di malam saja dan sate ini tetap memakai daging ayam seperti sate pada umumnya.

5. Tahu Gimbal

Tahu Gimbal, ketika kalian mendengar nama makanan ini pastinya kalian akan membayangkan tahu yang mempunyai rambut gimbal seperti seorang penyanyi bergenre Reggae. Tetapi tidak demikian makanan tahu gimbal ini dibuat dari tepung dan campuran udang yang digoreng hingga berwarna emas kecoklatan dan ketika dihidangkan akan ada potongan tahu goreng, kemudian kol, lontong, tauge dan telur ceplok yang kemudian di siram bersama saus kacang.

6. Kupat Jembut

Kupat jembut, Jika kalian mendengar nama makanan ini pastinya kalian akan memikirkan hal yang “saru” dan akan tertawa terbahak-bahak, yaitu rambut yang ada di pubis. Tapi tidak demikian, kupat jembut ini seperti kupat biasanya yang kalian temukan dimanapun tetapi cara penyajiannya yaitu kupat diberi tauge yang tidak dimasukan ke dalam kupat tetapi dibiarkan mencuat keluar. Biasanya kupat ini dimakan bersama opor atau bisa langsung dimakan.

admin

Back to top