Kalau Kamu Pecinta Sejarah Wajib Tahu 5 Museum Terbesar di Dunia Ini!

Museum merupakan tempat yang penting bagi sejarah di tempat ini sejarah harus dilestarikan sehingga dapat dikenal oleh anak cucu kita sehingga mereka akan tahu dan mengenal sejarah yang dulu pernah terjadi di dunia ini. Selain dapat menjadi rekomendasi wisata liburan, Museum juga menjadi tempat edukasi bagi anak-anak untuk mengenalkan mereka pada sejarah dan juga bagi mereka yang memiliki minat untuk mempelajari tentang sejarah, bahkan bagi semua orang. Ada berbagai macam museum seperti, museum seni, ada juga museum tentang pesawat-pesawat, ada juga museum tentang dinosaurus dan lain sebagainya. Disini kita akan membahas museum yang terbesar di dunia, Mari kita simak penjelasan yang satu ini.

1. The Louvre Museum

Museum The Louvre berada di kota Paris, Prancis. Museum The Louvre ini merupakan museum karya seni yang sangat terkenal di dunia dan museum ini merupakan salah satu museum terbesar di dunia. Museum The Louvre ini memiliki sekitar 70.000 karya seni yang ada di ruangan galeri yang mempunyai luas 650.000 kaki persegi. Museum ini menjadi museum yang dikunjungi terbanyak didunia, tamu pengunjung di museum ini tiap tahunnya mencapai 9,4 juta pengunjungnya, 30% berasal dari penduduk domestik dan 70% dari luar negeri yang hendak mengunjungi landmark paris yang terkenal itu. The Louvre merumahkan beberapa karya seni yang berharga dan langka seperti, Venus de Milo dari Aphrodite dan ‘Monalisa’ karya dari ‘Leonardo Da Vinci’ pelukis terkenal di dunia itu dan segala yang dianggap sebagai yang terbaik.

2. Museum Nasional Cina

Museum Nasional Cina terletak di kota Beijing, Cina. Museum Nasional Cina didirikan pada tahun 2003 semenjak dua Museum Nasional yang berlokasi di Lapangan Tiananmen di gabung. Museum ini merupakan salah satu museum yang terbesar di dunia, yang mempunyai luas 192.000 meter persegi. Di museum ini terdapat pameran sejarah tiongkok modern dan kuno. Museum Nasional Cina ini menyimpan karya-karya yang besar, termasuk juga ada harta pada zaman Neolitikum yang salah satunya adalah cekungan tanah liat merah bercat halus, kemudian ada ukiran giok berbentuk naga dari 6000-5000 SM dan juga ada bendera bersejarah yang pernah diangkat oleh Mao Zedong ketika Proklamasi Republik Rakyat Tiongkok tahun 1949.

3. Museum Dirgantara dan Luar Angkasa

Museum Dirgantara dan Luar Angkasa atau dikenal dengan nama National Air and Space Museum merupakan museum penerbangan terbesar dan terbesar dari 19 museum yang termasuk di dalam Smithsonian Institution. Jumlah pengunjung yang berkunjung ke museum ini pada tahun 2014 berkisar 6,7 juta pengunjung, itu belum digabungkan dengan lokasi yang ada di Virginia, ada pengunjung sekitar 8 juta pengunjung. Museum gratis ini akan membuat kalian kagum ketika melihat museum ini dan membuat hati kalian terpikat atas keajaiban di museum ini. Di dalam museum ini terdapat foto pesawat yang paling tua, Wright Flyer 1903, kemudian ada pesawat ulang-alik Discovery dan masih banyak lagi koleksi dari museum ini.

4. Museum Galeri Nasional

Museum Galeri Nasional terletak di pusat kota London di Trafalgar Square. Museum ini dibuka pada tahun 1838 secara gratis untuk dikunjungi oleh umum. Pengunjung yang mengunjungi museum ini pada tahun 2014 ada sekitar 6,4 juta pengunjung untuk melihat berbagai koleksi karya seni yang ada di abad ke-13 sampai abad ke-19 dari seni Eropa Barat. Di museum ini terdapat seni karya-karya penting seperti, Bunga Matahari Vincent van Gogh, ada juga Rok The Rokeby Venus yang merupakan wanita telanjang yang masih hidup oleh Velazquez. dan JMW Turner The Fighting Temeraire. Terdapat 2.300 koleksi seni yang ada di Museum Galeri Nasional ini.

5. Museum Sejarah Alam Amerika

Museum Sejarah Alam Amerika merupakan salah satu museum yang terbesar di dunia. Museum ini mempunyai 45 ruangan pameran permanen yang mencangkup didalamnya ada Hall of Ocean Life dan juga ada ruang keanekaragaman hayati dan lingkungan dan masih banyak lagi. Pengunjung yang bertamu ke museum ini pada tahun 2014 sekitar 5,0 juta orang dan museum ini juga memiliki 27 bangunan yang terhubung dengan bangunan lainnya yang sangat luas nan megah. Di Museum Sejarah Alam ini kalian juga dapat menikmati seputar tentang planetarium dan juga luar angkasa di museum ini. Terdapat banyak fosil-fosil dinosaurus di museum ini seperti brontosaurus, Triceranosaurus, T-Rex, sepupu dari mammoth berbulu dan masih banyak lagi.

admin

Back to top