Cara Menambah Subscriber YouTube

YouTube menjadi sosial media paling digandrungi di Indonesia mengalahkan sosial media lain seperti Instagram dan Facebook.

 

Dengan tingginya pengguna YouTube menjadikan orang-orang mulai bersaing di platform ini.

 

Namun besarnya pengguna YouTube tidak berarti menjaring pengguna begitu mudah. Justru sebaliknya, YouTube justru persaingan antar pengguna YouTube justru sangat besar. Hal ini menimbulkan keresahan tersendiri bagi orang-orang yang ikut terjun di dunia YouTube.

Jika anda salah satu orang yang terjun di dunia YouTube, maka anda akan menemukan bahwa ternyata cukup sulit untuk mendapatkan Subscriber. Hal ini karena dua alasan:

 

1. Anda kurang sabar

 

Ingatlah hukum tabur tuai, apa yang anda tuai adalah apa yang anda tanam. Namun jangan lupakan periode antara tanam dan tuai. Orang seringkali tidak sabar ingin mendapatkan hasil yang banyak dengan sedikit usaha. Itu memang naluri dasar manusia, namun pemikiran ini justru membuat kita kecewa.

 

Alih-alih fokus pada hasil, fokuslah pada produksi konten yang berkualitas. Dan jadilah bangga karena anda sudah selangkah lebih maju karena konten anda menarik dan berkualitas. Tunggu hingga youtube merekomendasikan channel dan video-video anda.

 

2. Cara yang salah

 

Anda mungkin memproduksi video sangat banyak, namun bukan berarti anda bebas dari kesalahan, jika viewer anda masih sangat sedikit padahal sudah update konten begitu banyak, mungkin ada beberapa alasan dibaliknya.

 

1. Bangunlah brand

 

Gantilah foto profile channel YouTube anda dengan yang lebih banded. Cara mengganti foto profile di YouTube sangat sederhana, hanya dengan mengklik setting, kemudian klik personal info, kemudian klik bagian foto profile dan pilih gambar yang diinginkan.

 

2. Buatlah video yang menarik

 

Video yang menarik artinya video yang enak dilihat dan sesuai dengan ekspektasi penonton. Anda bisa memproduksi video yang menarik hanya dengan membiasakan untuk ada pada sudut pandang penonton, bagaimana sekiranya jika anda menjadi penonton.

 

Apakah anda nanti akan merasa bosan? Merasa pembahasan bertele-tele? Atau mungkin positif. Teruslah tingkatkan diri secara berangsur-angsur anda akan tahu polanya.

admin

Back to top